Semenjak pandemi melanda negeri tercinta ini, sudah tidak bergema lagi Pesta Rakyat di setiap sudut negeri ini. Namun, Tepat pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022, dimulai dari jam 10.00 wib-sore. Pemuda pemudi Kampung Tanjung Kuras berinisiatif mengadakan Pesta Rakyat dalam Rangka HUT RI Ke-77, ini juga dapat dukungan dari Pemerintah Kampung dan juga dari Masyarakat Kampung Tanjung Kuras. Bertempat di Lapangan Sepakbola Kampung Tanjung Kuras, berlangsung nya acara dengan sangat meriah, di ramaikan oleh Masyarakat yang begitu antusias mengikuti perlombaan seperti : lompat guni, bola dalam sendok, tarik tambang, balon dangdut, kursi goyang, pecahkan air dalam plastik, makan kerupuk, dan tentunya panjat pinang.

Adapun yang mengikuti setiap perlombaan itu di mulai dari kalangan anak-anak Sekolah (TK,  SD, SMP, SMA), ibu-ibu, bapak-bapak dan para pemuda. Mereka terlihat sangat menikmati setiap perlombaan yang diikuti, terpancar kebahagiaan dari  wajah mereka Dan riuh nya penonton membuat semakin ramainya suasana pesta rakyat itu, Tiap menetesnya keringat para Masyarakat yang mengikuti lomba tersebut, melambangkan kemerdekaan yang sebenarnya.

Pada malamnya dilanjutkan dengan syukuran makan bersama Masyarakat Kampung Tanjung Kuras, acara ini juga inisiatif dari pemuda pemudi Kampung Tanjung Kuras atas terlaksananya Pesta Rakyat dengan aman dan penuh tawa ceria, yang dihadiri Pemerintah Kampung, Ketua BAPEKAM, Ketua LKA (Lembaga Kerapatan Adat) Kampung Tanjung Kuras dan Tokoh Masyarakat Kampung Tanjung Kuras. Pak Adi selaku Ketua LKA (Lembaga Kerapatan Adat) menyampaikan, “Saat nya yang muda yang bergerak, kompak nya para pemuda pemudi dalam mempersiapkan acara ini patut kita apresiasikan, karna telah mengadakan acara yang sangat meriah, tetap jaga kekompakkan para pemuda pemudi Kampung Tanjung Kuras, berat sama dipikul ringan sama dijinjing”.

Pewarta Berita Warga : Wahyudi Hari Bahagia.

Bagikan Berita