Kampung Tanjung Kuras adalah lumbungnya pemasok buah nanas segar diProvinsi Riau, hampir 5000 Buah mampu di keluarkan setiap harinya, belum lagi dari hasil Buah Kelapa sawit. Sehingga terjadinya keluar masuk Transportasi roda empat dikampung Tanjung Kuras untuk mengangkut hasil perkebunan masyarakat. Selain dari mobil, ada juga beberapa agen yang menggunakan Keranjang bermotor untuk berjualan diluar daerah bahkan sampai keluar kabupaten seperti Kabupaten Bengkalis, Kota Pekanbaru, bahkan ada juga di Provinsi Sumatera Barat.


Dari sinilah kita juga dapat mengambil hikmah bahwa Kampung Tanjung Kuras ini Kaya dengan sumber Alamnya Melalui Perkebunan Buah nanas, kelapa sawit bahkan kelapa kupas. Tapi sayangnya Akses Jalanya Tidak Memadai, seperti Akses jalan Dusun 03 Tanjung Layang Kampung Tanjung Kuras, Hampir +1 KM sangat Memprihatinkan rusak parah, sampai Material seperti besi pun Keluar dari Perut Aspal tersebut, disini juga masyarakat sangat mendambakan perbaikan atau Jalan baru.

Terkhususnya bagi Dinas PU, Pemda DPRD atau Bupati Siak, sekarang tolong Tanggapannya terhadap Akses jalan Kampung Tanjung Kuras terkhususnya Dusun 03 Tanjung Layang agar dapat turun Survei lokasi tersebut, dari Masyarakat dusun 03 Tanjung Layang Juga berupaya untuk memperbaikinya, seperti beberapa bulan yang lewat, mereka telah swadaya menimbun menggunakan batu gronjong kemudian ditimbun dengan Abuk Arang, setelah itu tidak ada lagi tanggapan dari Pemda Siak.

Sebagai mana dari Janji Bupati Siak untuk Memperbaiki Jalan tersebut dimasa Kampanyenya beberapa Tahun yang lewat, Hingga sampai saat ini belum ada tanggapannya sama sekali.

Pewarta Berita Warga.

Bagikan Berita