Sabtu 02 April 2022,  Masyarakat Kampung Tanjung Kuras Melakukan Kegiatan  Berarak Kompang atau Pawai, dalam Rangka Menyambut Datanganya Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan Pawai Berarak Kompang  ini di mulai sekitar Pukul 14.00 s.d Selesai, yang juga di ikuti  Beberapa Perangkat Kampung Tanjung Kuras, Ketua Masjid setempat, Tokoh Masyarakat dan beberapa Lembaga Kerapatan Adat Kampung Tanjung Kuras, yang di iringi dua Group Kompang yaitu dari Dusun 01 Tanjung Kuras dan Dusun 03 Tanjung Layang.

Berarak Kompang saat ini mengunakan Mobil agar lebih cepat untuk mengelilingi  Wilayah Kampung Tanjung kuras, Adapun wilayah yang  di kelilingi dimulai dari Dusun 01 Tanjung Kuras, Dusun 03 Tanjung Layang, Dusun 02 Kampung Baru dan Kembali lagi ke Dusun 01 Tanjung Kuras tepatnya di Masjid Al-Muhajirin Dusun 01 Tanjung Kuras.

Pak Adi selaku Ketua Lembaga Kerapatan Adat Kampung Tanjung Kuras mengatakan, “berarak Kompang ini selain menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan juga dalam Rangka menujukkan adanya kecocokan antara Budaya Melayu dengan Islam”.

Selain itu ia juga berharap untuk  kedepan nanti tentunya bagai mana Acara ini bisa dikemas sedemikian rupa, sehingga bisa di laksanakan lebih meriah lagi dan tentunya tak terlepas pada dukungan Masyarakat Kampung Tanjung kuras.

 

Penulis : Novi Yanti / Pewarta Berita Warga

Bagikan Berita