Tepat pada hari Jumat tanggal 25 Juni 2022, Sanggar Kaligrafi Al-Fath Kampung Tanjung Kuras, mendapat Kunjungan dari (Ibu perupa Indonesia) Ibu Melani Setiawan, yang di dampingi Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Perkazi Provinsi Riau, Perkazi Kabupaten Siak. Kunjungan ini di sambut langsung Oleh Penghulu kampung Tanjung Kuras dan Ketua Sanggar Kaligrafi Al-Fath Kampung Tanjung Kuras, Penyambutan ini  di langsungkan dengan permainan Kompang, lalu di suguhkan dengan Produk Lokal yang Telah disediakan  di stand bazar di Lokasi Sanggar tersebut.

Penghulu Kampung Tanjung Kuras juga Mengucapkan selamat datang kepada (Ibu Perupa Indonesia) Ibu Melani Setiawan, selamat melaksanakan kegiatan ini bersama Ibu melani setiawan mudah-mudahan apa yang kita dapat pada sore hari ini akan menjadi motivasi bagi adik-adik dan anak-anak  kami untuk terus berkarya di kampung tercinta ini, terkhususnya kampung kaligrafi kampung Tanjung Kuras, juga untuk kabupaten Siak dan Provinsi Riau.

Pak Adi Selaku Ketua LPTQ Kampung Tanjung Kuras juga bangga, karna Sanggar Kaligrafi Al-Fath Kampung Tanjung Kuras mendapat kunjungan dari Ibu Perupa Indonesia, seolah-olah terasa seperti mimpi. Juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ibu Perupa Indonesia, Dinas Pariwisata Siak, Perkazi Provinsi Riau dan Perkazi Kabupaten Siak. Secara umum Masyarakat Kampung Tanjung kuras ini tak pernah membayangkan Kampung USA (Kampung Ujung Sungai Apit), di kunjungi oleh Ibu Perupa Indonesia, ini sangat luar biasa, jadi mudah-mudahan kehadiran Ibu Melani Setiawan ini menjadi motivasi bagi anak-anak Sanggar. Ia berharap suatu saat, adik-adik bisa mencapai kejayaan seperti Ibu Melani Setiawan.

Nuraini Juga Menjelaskan Kenapa bisa berdirinya Sanggar Kaligrafi ini, di karenakan Kaligrafer yang mendominasikan di Kabupaten Siak itu berkumpulnya di satu Kampung, yaitu Kampung Tanjung Kuras, ia juga mengatakan rencana berdirinya Sanggar ini pada tahun 2013 dan baru terealisasi pada tahun 2019, yang mendapat dukungan langsung oleh Pemerintah Kampung Setempat.

Ibu Melani Setiawan mengucapkan terima kasih untuk penyambutan yang luar biasa dari semua kalangan Masyarakat di sini, dan adik-adik yang sangat luar biasa ini. kepada Bapak penghulu kampung Tanjung Kuras terima kasih telah menyiapkan hidangan jamuan makan siang, dan juga kepada Bapak Dastian dari Dinas Pariwisata Kabupaten Siak yang telah mendampingi kita. Ia juga senang sekali sudah di ajak ke Sanggar Kaligrafi  kampung tanjung kuras. Ia juga mengharapkan  perlahan-lahan desa ini semakin maju dan bekembang. Dan ia juga bependapat, kaligrafi ini juga suatu lompatan penting untuk terus di bina, dan suatu saat juga bisa berkarya bukan di Riau saja, bahkan bisa berkarya ke seluruh Indonesia.

penulis: Pewarta Berita Warga.

Bagikan Berita