Ibu-ibu Masyarkat kampung tanjung kuras mengusulkan kepada Pemerintah Kampung Tanjung Kuras untuk mengadakan perlombaan Kaligrafi tingkat ibu-ibu dalam Rangka HUT RI Ke-77, usulan ini di sambut positif oleh Pemerintah Kampung Tanjung Kuras, lalu di usulkan langsung ke LPTQ Kampung Tanjung kuras. Tepat pada Hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022, di langsungkan lah perlombaan kaligrafi tingkat ibu-ibu ini, di mulai dari jam 14.00 WIB-Selesai. Dan Dewan Hakim nya adalah Ustad Yudi Oktobari (Dewan Hakim Provinsi).

Peserta lomba Kaligrafi ini merupakan para wali Santri di Sanggar Kaligrafi Al-Fath Kampung Tanjung Kuras, sebanyak 32 peserta ibu-ibu yang mengikuti Lomba Kaligrafi ini, cabang yang di lombakan adalah Kaligrafi NASKAH, terlihat para peserta sangat bersemangat dan sangat menjiwai setiap goresan kalam Al-Qur’an yang di tulis dekat selembaran karton putih tersebut.

Bertempat di Halaman MDTA Al-Amanah Kampung Tanjung Kuras, tidak lupa juga antusias dari Masyarakat Kampung Tanjung Kuras yang terlihat meramaikan lokasi perlombaan Kaligrafi tersebut. Lomba ini perdana di adakan di Kampung Tanjung kuras, mengingat sebagai Kampung Kaligrafi, tak lengkap rasanya kalau para orang tua tidak mengikuti Kaligrafi, karena KALIGRAFI ADALAH JATI DIRI KAMPUNG TANJUNG KURAS.

Pewarta Berita Warga : Wahyudi Hari Bahagia.

Bagikan Berita