Acara dimulai dengan penampilan Zapin Kreasi oleh Anak Sanggar Kampung Tanjung Kuras, dilanjutkan dengan Kompang dan Silat penyambutan undangan Grand Opening Tanjung Kuras Open Invesment yang ditampilkan juga dari anak Kampung Tanjung Kuras, penyampaian Kata Sambutan tetap seperti Acara biasanya yaitu : Bupati kabupaten Siak, Pemerintah Provinsi Riau dan Penghulu Kampung Tanjung Kuras. Yang ditampilkan pada grand opening adalah tari persembahan, zapin kreasi, rebana oleh ibu pkk.

Sabtu malam, 4 Maret 2023. Grand opening tanjung Kuras Open Invesment dihadiri langsung oleh Wakil Bupati kabupaten Siak (Husni Merza BBA.MM), undangan khusus dari pemerintah provinsi Riau, Dinas Pariwisata dan Kreatif Ekonomi Provinsi Riau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan dan Transmigrasi Provinsi Riau, Camat Sungai Apit, Kadin Provinsi Riau, Hipmi Provinsi Riau, Ppdi Provinsi Riau, Koordinator Serindit.id, Pekanbaru Art Market, Pemerintah kampung Tanjung Kuras beserta Masyarakat Kampung.

Acara ini mulai dari tanggal 1-7 Maret 2023 di Kedai Enkraft Yung Sungut, Komplek Bandar Seni Ali Haji, Pekanbaru. Beberapa Rangkaian Acara Tanjung Kuras Open Invesment yaitu : Talkshow, Pameran Produk Kampung, Tari & Musik Tradisi, Pameran Kaligrafi, Bazar Nenas Murah, Pameran Jung Katil, Workshop dan Hiburan Panggung.

“Kami dari pemerintah kabupaten Siak mengapresiasi kegiatan Tanjung Kuras Open Invesment, ini merupakan salah satu kegiatan yang bisa mengundang para investor baik lokal maupun internasional untuk berinvestasi di kabupaten Siak, khususnya di kampung Tanjung Kuras” ungkap Wakil Bupati kabupaten Siak.

“Pemerintah Kampung Tanjung Kuras telah mengenali diri kampung nya, ini dituangkan dalam cara-cara nya mereka menyajikan data dan promosi potensi dengan memanfaatkan ketersediaan sumber daya yang ada, Serindit.id sebagai penggiat TIK dan Pekanbaru Art Market sebagai penggiat Enkraft diPekanbaru melihat potensi besar yang ada di Kampung Tanjung Kuras” ungkap Riandra selaku Koordinator Serindit.id.

 

Pewarta Berita Warga : WHB

Bagikan Berita