Tepat pada hari Jum’at malam Sabtu tanggal 16 September 2022, MTQ ke-XXII Tingkat kecamatan Sungai Apit diKampung Mengkapan resmi ditutup langsung oleh Bupati Siak Bapak Drs.H.Alfedri, M.SI. Dalam sambutannya ia mengatakan “Semoga Kecamatan Sungai Apit tetap menjadi yang terbaik dan mudah-mudahan Al-Qur’an tetap membumi di Kecamatan Sungai Apit, bagaimana Al-Qur’an kita baca setiap hari. Katanya lagi, MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit sangat meriah dan hampir mengimbangi meriahnya MTQ Tingkat Kabupaten. Selamat untuk Tuan Rumah Kampung Mengkapan yang telah sukses mulai dari Pembukaan sampai dengan Penutupan ini”.

Alhamdulillah pada ajang MTQ Ke-XXII Tingkat Kecamatan Sungai Apit di Kampung Mengkapan ini, Kampung Tanjung Kuras yang berjulukkan Kampung Kaligrafi kembali meraih Juara Umum untuk yang Ke-9 kalinya. Sebanyak 29 anak Kampung Tanjung Kuras yang mengikuti ajang MTQ ini, diantaranya ada yang mewakili kampung-kampung lain yang ada di Kecamatan Sungai Apit (17 peserta utusan Kampung Tanjung Kuras, 6 peserta utusan Kampung Mengkapan, 3 peserta utusan Kampung Kayu Ara Permai, 1 utusan peserta Bunsur dan 1 nya lagi utusan peserta Kampung Teluk Batil).

Tahniah dan Terima Kasih atas semua kerja kerasnya untuk pihak yang terlibat dalam mempersiapkan Kafilah Kampung Tanjung Kuras, mulai dari Persiapan Stand Bazar, Pawai Ta’aruf, para peserta Lomba (Kaligrafi, Tilawah dan Tahfizh Qur’an), terima kasih juga atas antusias masyarakat yang begitu bersemangat mendukung para peserta untuk Bermusabaqah.

Adapun Prestasi sebagai Juara Umum Yang Ke-9 kali ini sekaligus menjadi Hadiah Ulang Tahun yang begitu spesial untuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kampung Tanjung Kuras diusianya yang Ke-14 Tahun.

 

Pewarta Berita Warga.

Bagikan Berita