Tanjung Kuras, 17 Januari 2024 – Hari ini, kami menyambut dengan hangat kunjungan Kadis Perindak Kabupaten Siak beserta rombongan ke Kampung Tanjung Kuras. Rombongan tersebut tiba untuk melakukan survey lahan dalam konteks Pembangunan SIKIM dan sekaligus memonitor para pelaku usaha UMKM yang menghasilkan produk turunan dari nenas di Kampung Tanjung Kuras.

Dalam pertemuan yang penuh antusiasme, hadir beberapa tokoh penting, termasuk Penghulu Kampung Tanjung Kuras, Kadis Prindag, Sekretaris Perindak, Kabid Industri, UPTD Disprindak, dan Korwil Perindak Kabupaten. Mereka dengan penuh perhatian mendengarkan keluhan-keluhan yang disampaikan oleh pelaku UMKM Kampung Tanjung Kuras, terutama terkait dengan produk unggulan kampung, yaitu produk turunan dari nenas.

Forum ini bukan hanya menjadi wadah curhat, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mendukung pengembangan UMKM di kampung ini. Pihak Disprindak berjanji akan secara serius menindaklanjuti semua laporan yang disampaikan oleh para pelaku UMKM ke tingkat kabupaten. Semua langkah ini diambil dalam upaya meningkatkan perkembangan ekonomi dan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kampung Tanjung Kuras, sejalan dengan rencana Pembangunan SIKIM.

 

Penulis : th

 

Bagikan Berita