Senin 01 Agustus  2022, Dusun 02 Kampung Baru Kampung Tanjung Kuras mendapat kunjungan dari ketua PKK tingkat Kecamatan Sungai Apit Ibu Heni Puspita. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengunjungi penenun yang di damping oleh ketua PKK Kampung Tanjung Kuras Ibu Zaimah.

Sesamapainya di rumah Penenun langsung di sambut hangat, Penrajin penenun juga mengucap ribuan terima kasih atas kedatangan ibu kesini.

Ibu Heni Puspita menyampaikan kedatangan kami di sini untuk melihat tempat produksi tenun yang ada di Kampung Tanjung Kuras, dan juga ikut di mana tenun ini merupakan tenun kreasi dari masyarakat Kampung Tanjung Kuras. Tenun ini sangat bagus yang terpenting bisa di kembangkan secara luas baik di dalam pemasaran, penambahan alat dan juga penambahan anggota, supaya target kita ini bisa banyak kreasi dengan motif yang berbeda.

Ibu Heni Puspita menegaskan agar tetap semangat untuk menampilkan kreasi yang lebih banyak lagi, contohnya seperti kain pasangan mama papa, Slempang, Tanjak, Sendal, Tas atau kreasi lainnya. Kebijakan dari Kecematan memberikan motivasi supaya ibu ini tetap mengembangkan tenunnya, agar tenun produksi ibu ini bisa dikenal seluruh Indonesia.

Penulis : Wahyudi / Pewarta Berita Warga

Bagikan Berita