Sanggar Kaligrafi Al-fath Kampung Tanjung Kuras saat ini, perkembangannya sangatlah pesat sehingga menjadi daya tari bagi orang – orang Lokal, maupun luar Daerah, anak – anak sanggar ini manpu bersaing ditingkat Kabupaten Maupun di Provinsi, apalagi akan menghadapai Ajang MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Apit bertuan rumah di Kampung Mengkapan.

Sehingga menjadi daya Tarik kepada LPTQ Povinsi Riau Bidang Kaligrafi Bersilaturahmi ke Kampung Tanjung Kuras, tentunya  di Sanggar Kaligrafi Al – Fath.Tepat pada hari Minggu Tanggal 28 Agustus 2022, selain dari LPTQ Provinsi Riau Bidang Kaligrafi, juga  didampingi dari LPTQ Kabupaten Siak Bidang Kaligrafi yaitu Ustadz Yudi Oktobari, Pak Niswardi selaku ketua LPTQ Kabupaten Siak bidang Kaligrafi, sesampainya di Lokasi, disambut hangat oleh Ketua LPTQ Kampung Tanjung Kuras Pak Adi, Penghulu Kampung, Harisyah dan Nuraini Ketua Sanggar Kaligrafi, Pak Alfian Perwakilan LKA (Lembaga Kerapatan Adat Melayu Kampung Tanjung Kuras) dan segenap Santri Santriwati Sanggar Kaligrafi Al – Fath Kampung Tanjung Kuras.

Nuraini Selaku Ketua Sanggar Kaligrafi Al- Fath Kampung Tanjung Kuras mengucapkan “Selamat datang kepada Pengurus LPTQ Provinsi Riau Ustadz Syafruddin, Ustadz Muktamar (LPTQ Kabupaten Siak)  Pak Niswardi, Ustadz Yudi Oktobari (Selaku Pembina Kaligrafi di Kampung Tanjung Kuras)

“Puji Syukur kepada Allah SWT Pada Pagi ini kita kedatangan tamu yang sangat spesial bagi sanggar Kaligrafi Mulai dari Provinsi dan dari Kabupaten Siak, Selamat datang kepada Ustadz-Ustadz yang kami banggakan, mudah mudahan jalinan silaturahmi ini berkelanjutan dan memberikan efek lebih baik lagi khususnya dibidang Kaligrafi”, Sambut Harisyah (Penghulu Kampung Tanjung Kuras).

“Alhamdulillah berkat Program dari LPTQ Provinsi Riau, hari ini saya bisa berkunjung ke Sanggar Al-Fath Kampung Tanjung Kuras, yang kita lihat di Provinsi Riau ini hanya satu-satunya Sanggar Kaligrafi ini. Bahkan peserta di Ajang MTQ Tingkat Provinsi maupun Tingkat Kabupaten, anak-anak Kampung Tanjung Kuras turut andil sebagai peserta di setiap Kecamatan maupun Kabupaten, menurut saya itu sangat luar biasa .

Kunjungan kali ini selain untuk bersilaturahmi juga sekaligus peneyerahan bantuan dari LPTQ Provinsi Riau Bidang Kaligrafi berupa Karton, juga pena khas LPTQ dan Hiasan Kaligrafi. Perhatian dari Provinsi ini sudah tertuju ke Sanggar Kaligrafi Al- Fath Kampung Tanjung Kuras dan mudah mudahan kedepannya kami bisa berkunjung kesini lagi. Walaupun Sanggar ini satu satunya di Kabupaten Siak bahkan di Provinsi Riau, walaupun juga tidak begitu luas, Sanggar Kaligrafi ini sudah dikenal Di khalayak ramai, ini luar biasa”, himbaunya Pak Mukhtamar sambil tersenyum.

Penulis : Pewarta Berita Warga.

Bagikan Berita