Pemerintah Kampung Tanjung Kuras melihat  pentingnya pembangunan berkelanjutan melalui  Film Dokumenter, Pada saat ini telah bergerak aktif , Hal ini di tandai dengan peningkatan kapasitas melalui Pelatihan pembuatan film dan dokumentar atau multimedia

Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan mengabungkan Teks, Suara,  Gambar, Animasi, Audio,Dan Video dengan alat bantu(tool) dan tautan(link), Sehingga pengguna dapat melakukan Navigasi, Berinteraksi, karya, dan berkomunikasi. Saat ini  ada 8 orang yang telah dilatih untuk memahami bagai mana cara peroses syuting dengan menggunakan Camera,Baik menggunakan jenis Mirroles maupun Camera Hanpone.  Proses Pembuatan film dan dokumenter  juga telah diajarkan beserta cara dalam  pengeditan video. Pelatihan ini ditujukan untuk kelompok  masyarakat aktif dengan melalui anak anak Kampung Tanjung Kuras  ,Dengan bertujuan untuk menambah pengalaman yang lebih mantap lagi. Saat ini Tim multimedia  ini telah bergerak aktif dalam pengambilan gambar, dengan harapan kedepannya untuk dapat  mengangkat dan mengali  potensi potensi yang masih ada di kampung tanjung kuras.

Seperti saat ini Tim multimedia kembali  membuat beberapa video,kali ini, dari Tim multimedia mengambil video dengan tema permainan tradisional. Dengan kerja sama dan semangat yang tinggi dari tim tersebut, Tim multimedia ini juga pernah menyelesaikan beberapa video, contohnya tentang kaligrafi dan anyaman.  Begitu juga dari pemerintah kampung tanjung kuras, sangat mendukung atas kegiatan kegiatan yang telah di lakukan dari tim  tersebut.

 

Penulis: Novi Yanti/Pewarta Warga

Bagikan Berita