Kampung Tanjung Kuras, akan mengadakan Pergantian RT dan RK. Seperti yang di ketahui bersama masa jabatan perangkat Kampung seperti RT dan RK telah berakhir.

Beberapa Bulan yang lewat Pemerintah Kampung Tanjung Kuras sudah mengadakan Informasi Pemilihan RT dan RW di setiap Tiga Dusunya, seperti Dusun 01 Tanjung Kuras, Dusun 02 Kampung Baru, Dusun 03 Tanjung Layang berdasarkan masa akhir jabatan RT dan RK  disetiap Dusunya masing – Masing.

Rabu Sore Tadi Pukul 14.35 WIB Berlangsungnya Musyawarah Pemilihan RT dan RK, dalam Musyawarah tersebut di hadiri langsung kepala Dusun Pak Ahmad Bersama Ketua Bapekam Pak Toni beserta Anggotanya Ibu Fasamah selain itu juga disaksikan Masyarakat Dusun 03 Tanjung Layang.

Dari sistem Pemilihan Pada kali ini “Saya berharap yang telah disepakati kita bersama yang diketahui Pemilihan RK terlebih dahulu Alhamdulillah disini Sudah ada Dua Orang Calon RK, yakni Pak Alfian dengan Nomor Urut 01 dan Pak Kamal dengan Nomor Urut 02, Selain itu juga saya Berharap Kepada Calon yang Terpilih nantinya berbaktilah dan bekerja sesuai Fungsi dan tugasnya masing – masing, seperti yang kita lihat seperti saat Gotong Royong bersama, jangan tunggu lagi Instruksi dari kepala Dusun ataupun Penghulu Kampung, tinggal inisiatif yang perlu dibangunkan lagi minsalnya gotong royong minimal satu Minggu sekali, entah perbaikan jalan yang berlubang membersihkan atau menebas semak dipinggiran jalan, selain itu juga jika ada Warga yang Baru Pindah atau Berdomisili disini segera Minta Datanya supaya Perangkat yang dibertugas cepat mendata dan melapor kepada Pemerintah Kampung”, Ungkap Fasamah Selaku Anggota Bapekam.

Setelah acara sambutan selesai dilanjutkan lagi pemilihan Suara oleh Masyarakat Dusun 03 Tanjung Layang Kampung Tanjung Kuras. Kemudian dari hasil pemilihan di umumkan yang disaksikan Masyarakat Dusun 03 Tanjung Layang barukan keluar Hasilnya, dimenangi Oleh Nomor Urut 02 Pak Kamal dengan 38 Angka sedangkan Pak Alfian bernomor Urut 01 memiliki 20 Suara, Total keseluruhannya 63 Suara sedangkan yang Hangus yang tidak Sah sekitar 5 Suara.

Pak Ahmad selaku Kepala Dusun 03 Tanjung Layang Mengucapkan “ribuan terimakasih karena Musyawarah Pemilihan RK hari ini kita selesaikan tinggal lagi Pemilihan RT, RK dan RT dan sama – sama Asama kita saksikan yang unggul pada pemilihan Suara adalah Pak Kamal, saya mengucapkan selamat kepada Pak Kamal, dan kami juga terus terang yang kami lakukan tidak berpihah kepada siapa pun baik Nomor 01 ataupun 02. Membahas lagi untuk Pemilihan RT, dari data yang masuk berkas hanya satu RT 01 yang mencalon sedangkan RT 02, 03, 04 belum ada Calon yang Baru, sedangkan Pemberitahuan atau Pengumuman sudah disebarkan oleh Pemerintah Kampung Baik dipapan Informasi maupun Kedai Atau di warung – warung, Cuma hanya ada satu Calon RT 01 yaitu Bapak Kaharudin”.

Membahas tentang Pemilihan ketika RT belum selesai, Toni selaku Ketua Bapekam mengusulkan, supaya dapat mengumpulkan Warga setiap RTnya Masing masing maupun diRumah RT yang untuk musyawarah sekali lagi untuk membahas, atas persetujuan untuk Perpanjangan waktu masa jabatan dikarenakan Pencalonan baru tidak mengajukan pengajuan pencalonan yang baru, dan teryata disetujui oleh masyarakat dimusyawarah tersebut. Setelah selesai segera mengusulkan Persyaratan maupun Berita Acaranya masing – masing, kemudian diserahkan kepada Kepala Dusun dan Mudah mudahan Hari seni sudah Terkumpul.

Penulis : Sadar Husin / Pewarta Berita Warga

Bagikan Berita