Kamis, 17 Agustus 2023, diPelabuhan Kecamatan Sungai Apit. Perlombaan Pacu sampan ini diadakan setiap 17 agustus, perlombaan ini diikuti setiap Kampung yang ada diKecamatan Sungai Apit, untuk perwakilan Masyarakat Kampung Tanjung Kuras setiap tahun biasa nya diikuti 3 buah sampan, namun tahun ini hanya diwakili 1 sampan saja.

Perlombaan dimulai dengan pelepasan tembakan oleh panitia Kecamatan, para peserta pun bersemangat mengayuh dengan laju nya, menjelang beberapa menit 3 sampan dari Kampung lain menjadi yang terdepan, yang biasanya perwakilan Kampung Tanjung Kuras selalu masuk 3 besar, untuk perlombaan kali ini hanya menduduki posisi ke 5.

“Kekalahan adalah pelajaran yang berharga dan kemenangan bukan akhir dari sebuah prestasi, jadikan itu sebagai pelajaran, untuk melakukan perubahan, yang terpenting sudah memberi yang terbaik, untuk perwakilan Kampung Tanjung Kuras, tetap semangat, raih prestasi untuk Event masa yang mendatang”, ungkap Taufik Hidayat selaku PLT Penghulu Kampung Tanjung Kuras.

Pewarta Berita Warga: WHB

Bagikan Berita