Terkait dengan pelaksanaan launching tempat Ekowisata Mangrove  Pantai Beting Selayang,  akan di laksanakan 15 Desember 2021 di kampung Tanjung Kuras, pemerintah kampung mengadakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak yang di pimpin langsung dengan Husni Mirza Wakil Bupati Siak dan hadir juga Fauzi kadis Pariwisata Siak dan Ahmad Kadus Dusun 3 Tanjung lanyang sekaligus ketua panitia Launching Ekowisata Mangrove Beting Selayang. Rapat koordinasi di laksanakan di kantor kabupaten Siak di gedung pertemuan Pucuk Rebung 7/12/221.

Mengenai persiapan launching Ahmad menyampaikan persiapan sudah di laksanakan secara maksimal oleh Pemerintah Kampung dan swadaya masyarakat telah mempersiapkan tempat acara pelaksanaan dan pagelaran Jung katil, Hammock, perahu layar, produk lokal, magrove trip, pameran kaligrafi dan demo masak oleh chef ICU (Indonesian Chef Universal). ” Untuk kendala kemungkinan Akses jalan apabila terjadi hujan karena kondisi tanah ke Mangrove gambut rawan becek apabila intensitas air tinggi, untuk alternatif kita menyiapkan perahu. Dan tenda peleton yang sudah di pinjam ke BPBD melalui surat dari Pemerintah Kampung belum ada jawaban dan siapakah akan menandatangani dan melaunching Ekowisata ini” ungkap Ahmad.

Menanggapi persiapan launching Husni Mirza langsung menghubungi kadis BPBD untuk mengantarkan dan berkordinasi dengan panitia acara, dan mengenai jalan menuju beting akan di adakan penganggaran tahun 2022. ” Untuk siapa yang meresmikan tentunya akan saya minta kan ke pak Bupati langsung nanti akan langsung di kodinasi dengan protokoler Bupati” kata Husni.

Ekowisata Mangrove Beting Selayang ini setelah di launching selanjutnya untuk menjaga eksistensi Ekowisata ini akan di laksanakan Event tahunan. selain menjadi tempat wisata baru di Tanjung Kuras ini merupakan upaya Pemerintah Kampung Tanjung Kuras untuk menjaga Ekosistem Mangrove dari kerusakan dan pencurian kayu mangrove selain itu juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Tanjung Kuras.

Bagikan Berita