Dalam rangka Memperingati Nuzul Qur’an Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin (IRMESA), Kampung Tanjung Kuras membuat kegiatan Peringatan Nuzul Qur’an  di Kampung Tanjung Kuras. Kegiatan ini berlangsung pada malam 17 Ramadhan 1443 H. Peringatan tersebut difasilitasi oleh Pengurus Masjid Al-Muhajirin dan dihadiri oleh Penghulu Kampung Tanjung Kuras, Ketua Bapekam Kampung Tanjung Kuras, Ustadz Adil sebagai penceramah, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Dalam sambutan ini Ketua Pengurus Masjid Al-Muhajirin, Pak Fakhrur Rizami menyampaikan “Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas sumbangan yang diberikan untuk Kegiatan Semarak Ramadhan Tahun 1443 H, serta apresiasi kepada seluruh anggota Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin (IRMESA) dengan gigih mencari dana, sehingga Kegiatan Semarak Ramadhan Tahun ini bisa terselenggara dengan baik, dan untuk pembayaran Zakat Fitrah Tahun ini ditetapkan sendiri berdasarkan beras yang dikonsumsi sehari-hari”.

Pada kegiatan Nuzul Qur’an tahun ini Ikatan Remaja Masjid Al-Muhajirin membuat beberapa cabang perlombaan seperti: Tahfidz Qur’an, Hafalan Surat Pendek, Shalat Subuh, Syarhil Qur’an, Khutbah, Pidato, Niat Sahur, dan Adzan. Kegiatan ini dimulai pada malam 18 Ramdhan sampai dengan malam 26 Ramadhan.

 

penulis : Wahyudi Hari Bahagia / pewarta Berita Warga

Bagikan Berita