Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Saat ini Kader Posyandu Dusun 03 Tanjung Layang Kampung Tanjung Kuras, seperti biasa melakukan Rutinitas  Posyandu disetiap Bulanya. Kader Posyandu Dusun 03 Tanjung Layang berjumlah 6 Orang.

Adapun kegiatan setiap Bulanya seperti, Penimbangan Balita, mengukur Tinggi Badan, mengukur Tingkat Kepala dan kemudian imunisasi, imunisasi ini memiliki dua Varian,   imunisasi BSG dan imunisasi Campak, imunisasi Campak juga memiliki dua Varian umur Balita, mulai dari Varian Umur 1 Setengah Tahun sampai 3 Tahun, Saat ini Balita yang hadir lebih kurang sekitar 20 Balita.

Nila Sari selaku Ketua Kader Posyandu  juga mengharapkan kepada ibu – ibu yang berada di Dusun 03 Tanjung Layang ini, untuk selalu membawa Balitanya untuk di Timbang setiap Bulan agar bisa mengetahui keadaan Balita tersebut.

Penulis : Novi Yanti / Pewarta Berita Warga

Bagikan Berita