Pada suatu peristiwa bersejarah di Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, tepatnya pada [tanggal], masyarakat menyaksikan momen serah terima jabatan penghulu yang penuh makna. Acara ini menjadi perwujudan pergantian kepemimpinan yang sarat nilai-nilai tradisional dan partisipasi masyarakat.

Kehadiran berbagai tokoh dan pejabat kampung menjadi warna yang menghiasi acara tersebut. Camat Sungai Apit, dengan penuh kehangatan, turut hadir dalam kesempatan tersebut. Serta, Kasi Pemerintahan Kecamatan memberikan dukungan penuh atas kegiatan yang menjalin harmoni dan kebersamaan di tingkat kampung.

 

Babinsa, sebagai representasi TNI di wilayah tersebut, juga turut memberikan penghormatan dan doa restu. Keberadaannya menandakan kolaborasi antara militer dan masyarakat dalam membangun kampung yang tangguh dan berdaya.

 

Pergantian jabatan dari penghulu periode 2017-2023 kepada penghulu terpilih periode 2023-2029 memberikan suasana yang penuh haru dan harapan baru. Perangkat kampung, sebagai garda terdepan pelayanan masyarakat, turut menyampaikan penghargaan dan komitmen untuk terus bersinergi demi kemajuan bersama.

 

Bapekam dan Lembaga Kerapatan Adat hadir sebagai penjaga kearifan lokal dan budaya tradisional. Keikutsertaan Kadus, RK, RT, tokoh perempuan, dan tokoh masyarakat memberikan dimensi keberagaman yang menggambarkan kesatuan dalam perubahan kepemimpinan.

 

Kami berharap, penghulu yang baru terpilih dapat mengemban amanah ini dengan bijak dan penuh dedikasi. Selamat kepada penghulu baru! Semoga kepemimpinan yang diemban dapat membawa Kampung Tanjung Kuras menuju puncak kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Bagikan Berita