Senin, 27 Februari 2023, Tim Sampan layar dari Kampung Tanjung kuras mengikuti Perlombaan Sampan Layar di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Desa Bandul.

Diikuti dari 3 Kabupaten yaitu : Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Siak. Sebanyak 29 tim yang ikut berantusias pada ajang kali ini, untuk perwakilan dari Kabupaten Siak sendiri di wakili dari kampung Tanjung Kuras sebanyak 3 tim, yaitu : Selayang 1, Selayang 2 dan Delima.

Penghulu Kampung Tanjung Kuras, Beberapa Tokoh Masyarakat dan Tim dari kampung Tanjung Kuras berangkat Minggu pagi, 26 Februari 2023. Dan sampai siang, menempuh waktu perjalanan hingga 5 jam, sedangkan Camat Sungai Apit dan Rombongan datang pada hari senin sebelum perlombaan dimulai.

Tapi perjuangan yang tidak sia-sia, walaupun jauh jarak yang ditempuh, Tim Selayang 1 maju paling depan dan meraih juara 1, rasa bangga timbul melihat para pemain gembira. Walaupun selayang 2 dan delima tidak meraih juara, namun perjuangan nya sungguh luar biasa dan Selayang 1 telah mewakili dari 2 tim tersebut.

“Momen seperti ini jarang sekali terjadi, dikarenakan Camat Sungai Apit (Tengku Mukhtasar, S.Sos M.Si) dan rombongan turut hadir menyaksikan Tim Sampan Layar dari Kampung Tanjung Kuras berlomba, tentunya dengan kehadiran pemerintah dari kecamatan dan tokoh masyarakat dari Kampung Tanjung Kuras, Tim Selayang 1 membuktikan kebahagiaan mereka dengan mendapatkan juara 1 pada event ini”. Ujar Harisyah Penghulu Kampung Tanjung Kuras.

Pewarta Berita Warga : WHB

Bagikan Berita